Kamis, 06 Desember 2012

Perkembangan Ekonomi Antara Selandia Baru dan Australia


Dwi Juwita Sari
5b Fkip Ekonomi Akuntansi
 106810420

Perkembangan ekonomi didunia antara
  negara selandia baru dan negara australia
Selandia baru
Selandia Baru merupakan negara maju dengan kontribusi hasil pertanian, perternakan dan perkebunan .contoh nyata salah satu negara yang berhasil memajukan kehidupan petani dan peternak. Selandia Baru juga sukses mengolah berbagai industri yang berkaitan dengan pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan.
. Hasil utama industri peternakan Selandia Baru terdiri dari, daging  berkualitas, bahan wol dari bulu domba, mentega, margarin, telur ayam free range, susu perah dan keju. Bayangkan ketekunan dan kerja keras para peternak, disaat musim panas dan saat turunnya salju di musim dingin, dengan sarana dan infrastruktur yang tepat didukung dengan kebijaksanaan dari pemerintah, industri peternakan domba, sapi dan biri-biri maju pesat. Populasi domba di Selandia Baru sendiri melebihi populasi manusia yang hidup di negara ini, sebagai perbandingan pesatnya laju industri tersebut.
Di sektor perkebunan, tanaman berupa anggur, zaitun dan apel menjadi komoditas utama yang kemudian dikonsumsi pasar international sebagai bahan makanan.
pemerintah Selandia Baru menetapkan quota terhadap hasil tangkapan nelayan lokal sebagai bentuk manajemen sumber daya kelautan, dan juga berbagai inspeksi ketat dan karantina terhadap kapal asing yang beroperasi di perairan Selandia Baru untuk mencegah terjadinya penangkapan berlebihan terhadap hasil laut dan satwa flora dan fauna asing yang mungkin terbawa dan menjadi hama pengganggu ekosistem kelautan dan darat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar