Kamis, 06 Desember 2012

gebrakan 100 hari Jokowi-Ahok


      Dwi Juwita sari

      Jokowi Harus Bisa Buktikan Gebrakan 100 Hari


VISI MISI PASANGAN JOKO WIDODO - BASUKI TJAHAJA PURNAMA
"JAKARTA BARU"

VISI

Jakarta Baru, kota modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, memiliki masyarakat yang berkebudayaan, dan dengan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan public

MISI

  1. Mewujudkan Jakarta sebagai kota modern yang tertata rapi serta konsisten dengan Rencana Tata Ruang Wilayah.
  2. Menjadikan Jakarta sebagai kota yang bebas dari masalah-masalah menahun seperti macet, banjir, pemukiman kumuh, sampah dan lain-lain.
  3. Menjamin ketersediaan hunian dan ruang publik yang layak serta terjangkau bagi warga kota.
  4. Membangun budaya masyarakat perkotaan yang toleran, tetapi juga sekaligus memiliki kesadaran dalam memelihara kota.
  5. Membangun pemerintahan yang bersih dan transparan serta berorientasi pada pelayanan publik.

Jokowi Dukung Pembangunan
          "Yang terpenting dari terpilihnya Jokowi - Ahok adalah program 100 hari ke depan yaitu bisa menuntaskan sejumlah permasalahan jangka pendek seperti pambangunan pasar tradisional dan pemukiman kumuh," ujar dia saat dihubungi Antara News di Jakarta
             Ia mengakui, sejumlah permasalahan di Jakarta seperti banjir dan macet memang sulit dituntaskan dalam waktu singkat. "Program yang tidak berorientasi proyek, tapi yang paling penting ketegasan pelanggaran terhadap tata ruang seperti pembangunan rumah tepi sungai, taman hijau untuk pembangunan mall besar bisa dibuktikan dalam 100 hari ke depan," kata dia.
              Menurut dia ada lima pendekatan yang perlu dilakukan dalam 100 hari ke depan yaitu fokus dalam kegiatan masalah DKI Jakarta, Penetapan regulasi seperti realisasi kampung susun di cek tanah dimana, tata ruang, dan RT/RW. kemudian menetapkan instansi mana yang harus diajak kerjasama dalam menuntaskan masalah jangka panjang seperti banjir dan macet.
             Upaya yang terakhir adalah mengumpulkan kepercayaan kampung kemenangan supaya tidak terjadi resistensi, contohnya kalau di kampung kemenangan ada sedikit perubahan akan tercipta simpati yang semakin besar.
          Strategi lain  Jokowi-Ahok untuk mengatasi persoalan kemacetan jakarta adalah dengan melakukan pembenahan terhadap sarana transportasi massal.
1. Peremajaan angkutan umum
2. Bangun busway layang

3. Sewakan sepeda di halte busway

4. Tambah 800 bus Transjakarta di 2013
5. Halte Transjakarta akan diperbesar
            Jadi busway itu masih banyak kekurangannya. Yang pertama, halte-nya kurang besar
.Atas bantuan dan kerja sama berbagai pihak termasuk partai politik, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengucapkan banyak terima kasih. Namun, dia mengimbau agar bantuan itu murni karena rasa kemanusiaan bukan karena ada maksud-maksud politis.Gubernur yang belum genap menjabat selama dua bulan ini menyerukan kepada PNS di lingkungan pemprov DKI untuk tidak melakukan korupsi.seperti Urusan kecil dimaksud Jokowi adalah dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sudah menjadi rahasia umum jika warga Jakarta dikenakan pungutan liar saat membuat KTP.Pungutan-pungutan liar menurutnya harus dihilangkan. Dengan demikian sedikit demi sedikit praktik korupsi akan berkurang
Sumber:
forum.kompas.com/informasi-pengumuman/218993-baca-kumpulan-berita-mengenai-100-hari-jokowi-ahok-disini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar